make up

My Guilty Pleasure: Lipsticks

PicsArt_05-31-09.14.41[1]

Hi everyone! Here I am again!

Lihat berbagai lipstick itu? NO! Tenang, aku ngga akan bikin review kosmetik, kok. I ain’t a beauty blogger. And I’m not trying to be one. I’m just a woman who happens to have many lipsticks (and other make up stuffs too). So, di post ini aku mau berbagi tentang salah satu guilty pleasure aku, yaitu selalu dan selalu beli lipstick (kalo punya uang). Ini nama-nama mereka satu per satu dari kiri ke kanan:

  1. Wardah Hydro Gloss #1 Pink (edisi lama, 2013 mungkin)
  2. Revlon Matte Lipstick 003 Mauve it Over (pinkish nude color)
  3. Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick 012 Sexy Nude (nude color, ada hint orange)
  4. Wet n Wild Carrot Gold (bright orange, cetar banget orange-nya)
  5. Wet n Wild Mauve Outta Here (warna ungu cerah, ada hint pink)
  6. Wet n Wild Balm Stain Caffeine Fix (semacam lip balm, warnanya cokelat muda)
  7. Lipstick Hare
  8. Maybelline Creamy Matte Lipcolor Lively Violet (warnanya ungu violet, tapi agak nude)
  9. Wet n Wild Smoking Hot pink (warna pink tua yang bagus banget)
  10. Lip Balm sejuta umat, Lip Ice
  11. Wet n Wild Rose Bud (my first lipstick! warnanya sweet pink gitu)
  12. LA Girl Matte Pigment Gloss, Fleur (warnanya dirty orange gitu)
  13. Etude Lip Tint #1 Berry

OH MEN! TIGA BELAS BIJI! Aku ga nyangka kalau di-angka-in jumlahnya akan sampe tiga belas… FYI, masih ada lagi satu lipstick, merek LA splash shade poison apple, tapi karena lipsticknya super kaya cat tembok, jadi aku cuman pernah pake sekali dan aku jual lagi.

Anyway, mungkin tiga belas bukan jumlah apa-apa sih dibandingin para lipstick junkie di luar sana. Tapi, serius, kadang aku ngerasa kebanyakan lipstick jadi masalah buat aku. Satu, aku takut mubazir. Dua, aku jadi ga punya uang buat yang lain-lain. Tiga, aku bingung mau make yang mana. HEHEHE. Engga, ding, itu mah aleasan yang dibuat-buat aja XD.

Kalau kalian lihat, aku punya banyak lipstick merek Wet n Wild. Yap! Karena, MURAH (35-40rban), warnanya lucu-lucu, dan kualitasnya OKE. Well, itu dulu sih sebelum aku tau merek-mereka lipstick lain. Tapi, serius sih, lipstick-lipstick wnw itu yang paling wearable buat aku. Teksturnya ringan, ga kaya cat tembok, dia creamy, dan lumayan long-last, apa lagi untuk warna yang bold, kaya shade Hot Pink, habis makan pun dia ga langsung pudar, kaya shade Mauve Outta Here dan Rose Bud. Oh iya, ga cuma lipsticknya aja, tapi balm stain-nya juga aku sering banget pake, yang warna caffeine fix itu. Biasanya aku pake kalo lagi olah raga atau pas lagi puasa, karena pasti bibir bakal kering banget. Nah, balm stain ini bener-bener moisturize bibir banget, dan warnanya yang cokelat bikin wajah kita kelihatan natural. Satu yang ga aku suka dari balm stain-nya adalah ada gliternya! OH MY GOD, SO ANNOYING! Tapi, termaafkan sih, untung warna cokelatnya cukup tua jadi bisa menyamarkan gliter-gliter itu. Terkadang, gliter juga berguna sih, bikin penampilan kita jadi lebih cerah.

Lipstick-lipstick natural kaya revlon mauve it over dan mica sexy nude juga jadi pilihan aku kalau lagi males pake lipstick yang berwarna-warni. Kalau aku sebeenernya lebih suka yang revlon, soalnya warnanya ada kesan pink-nya, sedangkan yang mica ini lebih orange. Menurut aku juga, revlon ini lebih awet daripada yang mica. Jadi, yang mica seringnya aku pake kalau lagi keluar kosan beli makan, atau kalau mau buat kuliah dan hangout, harus aku olesnya berkali-kali biar warnanya makin jreng.

Liptint etude ini adalah lisptick yang terakhir kali aku beli. Baru beli awal bulan Mei 2016 kalo ga salah. Tergoda sama temen dan artis-artis kore dengan omble lips nya itu. Jadilah, aku coba beli lip tint etude yang paling murah, dan cari shade yang aku belum punya. Dan hasilnya, aku suka banget! Warna berry ini, pink tua keunguan merah gitu, suka deh pokokny! Berencana pengen punya lip tint lagi, tapi yang bentuknya pen… Later kalau punya uang…

Oh iya, hydro gloss wardah dulu sering banget aku pake, waktu masih semester 2-3, sebelum aku mengenal wnw dan lipstick-lisptick berwarna lainnya. Baru-baru ini, aku nyoba make lagi. Dan, kayanya dia udah kadaluarsa, bibir aku jadi alergi gini 😦 So, buat kalian, tolong perhatikan kapan tanggal kadaluarsa kosmetik-kosmetik kalian. Biasanya ada di kardusnya, bukan di wadah lipsticknya. Nah, ini yang celaka, ketika semua kardus lipstick sudah hilang… Kalau ga salah inget sih, usia lipstick itu sekitar dua tahun, CMIIW.

Kalau top 5 lipstick yang sering aku pake:

  • WnW rosebud
  • Maybelline Lively Violet
  • LA girl Fleur
  • WnW Mauve Outta Here
  • Etude Liptint

Lipstick yang selalu aku bawa ke mana-mana: Mica sexy nude dan Etude Liptint. Kenapa? Karena mereka punya warna natural dan moisturize bibir banget (walaupun ga se-dahsyat wnw balm stain atau lip balm). Jadi, mereka adalah my emergency lipsticks 🙂

Pengen juga sebenernya punya lipsticknya rimmel yang katanya long-last banget. Terus pengen juga punya lipsticknya make over, yang katanya bagus, dan udah aku buktiin sendiri pas kondangan, aku dipakein lipstick ini, hasilnya luar biasa banget 🙂

Ini penampakan lipstick-lipstick aku kalau dibuka tutupnya. Ada beberapa yang sebenernya udah patah… 😦

PicsArt_05-31-09.16.40[1]

Btw, Nangor akhir-akhir ini dingin banget. Aku sampe harus tidur pake sweater dan sekarang bersin-bersin juga… Ugh, takut flue, sih.

Menjelang ramadhan, ayo jaga kesehatan, folks! UDAH H-5!

Bye, see you guys on the next post! Oh, and don’t forget to leave any comment and also follow my blog 🙂

Iklan

5 thoughts on “My Guilty Pleasure: Lipsticks

  1. Ninnnn sama banget aku super ngefans sama wet n wild megalast lipstick omggg favorite aku yg wine room buat dipake sehari2 yuhuuu hahaha aku pengen beli yg carrot gold tapi out of stock mulu, bawa dong ke kampus 😛 btw aku juga udah niat mau buat post lipstick collection tapi blm sempet foto nya hahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s