make up

Lipsticks for My Injured Lips

PicsArt_06-04-07.29.27
wet n wild megaslicks balm stain & lip icerepair & treatment lip gel

Hello everyone! Here I am again!

(Seriously, I’m not trying to be a beauty blogger, okay? Just bear with me.)

Oke, seperti yang udah aku ceritain di post sebelumnya, bibir aku sekarang lagi iritasi, gara-gara pakai lipstik lama yang mungkin udah kadaluarsa. The culprit: Expired Wardah Hydrogloss. Iritasinya bukan berbentuk luka menganga, tapi di bibir bagian atas aku ada bintik-bintik kecil, yang makin lama makin menyebar. Bintik-bintik itu gatal, dan kadang juga perih. Hiks 😦

Sempat beberapa hari aku diemin. Eh taunya yang tadinya cuma dikit, jadi makin banyak… Oke, aku harus bertindak. Tiga hari ini aku olesin madu, karena menurut beberapa blog, madu itu berkhasiat untuk bibir yang iritasi. Tapi, karena lusa udah ramadhan, ya kali aku pake madu mulu tiap hari, puasa awak nanti batal dong 😦 Hahaha. So, aku memutuskan buat beli vaseline lip therapy. Karena butuh cepat, aku ga beli online. Aku nyari di beberapa drugstore dan supermarket, ga nemu. Okelah, akhirnya setelah membandingkan beberapa produk lipbalm di salah satu drugstore, aku memutuskan untuk beli lip ice: repair & treatment lip gel. Harga: 25.000-an.

Lip ice: repair & treatment lip gel ini baru aku pake 2x. Yang aku rasain, bibir aku emang jadi lembap banget, super moisturized, dan terutama di bagian yang iritasi itu ga terasa kering dan perih. Emang sih, ketika pertama kali dioles, ada rasa perih di lukanya. Rasa perih ini mungkin karena kandungan mentol yang jadi bahan utamanya. Tapi, rasa perih juga aku rasain kok ketika bibir aku diolesin sama madu, jadi aku ga terlalu khawatir. Perihnya juga cuma sebentar aja. Yang jelas, lip gel ini jauh lebih awet dari pada madu. Kalo madu kan 1-1,5 jam juga hilang, minum pun hilang. Tapi lip gel ini untuk minum ga hilang, dan untuk 3 jam pemakaian masih kerasa sensasi lembabnya.

Iritasi yang menyebalkan ini sebenernya bikin aku agak takut pakai lipstik, takut kalau kandungan kimia di lipstik bakal bikin bibir aku makin parah. Tapi, setelah beberapa percobaan, aku menemukan satu lipstik yang jadi savior, dan beberapa lipstik yang aman, lipstik yang recommended, dan lipstik yang jangan dipake.

Wet n Wild megaslicks balm stain shade caffeine fix, aku nobatkan jadi lipstik penyelamat aku, selain lip gel. Of course, dari judulnya udah jelas kalau dia adalah lip balm, dan jangan lupa lipstik ini berwarna! Yuhu~ Selain melembabkan dan menutrisi, wnw megaslicks juga punya warna-warna yang cantik 🙂 Selanjutnya, lipstik yang recommended adalah lipstik dengan warna-warna nude, kaya revlon matte mauve it over dan mineral botanica sexy nudeWhy the nude color? Karena, warna nude bisa menyamarkan warna iritasi di bibir kamu, tanpa takut adanya ketebalan yang berbeda. Maksudnya, warna nude ini kan aman mau kamu oles berkali-kali juga, warnanya toh tetep gitu-gitu aja kan? Dan yang terpenting, walaupun iritasi, bibir kamu akan tetap terlihat cantik.

PicsArt_06-04-07.46.05
revlon matte mauve it over & mineral botanica vivid matte sexy nude

Bosen sama warna nude? Tenang, walaupun bibir iritasi, kamu masih bisa kok pakai lipstik berwarna. Tapi, aku sih menganjurkannya pakai yang semi matte atau yang creamy matte. Jangan pernah pakai lipstik yang super matte kalau bibir kamu lagi iritasi atau luka. Contoh lipstik creamy matte yang aman dipakai adalah wet n wild megalast lipstick, mineral botanica vivid matte, revlon matte lipstick, dan maybelline creamy matte. Kamu bisa pakai warna apa aja, yang jelas, pakai dulu treatment untuk bibir kamu sebelum pakai lipstik-lipstik semi matte/ creamy matte ya.

PicsArt_06-04-07.42.33
maybelline creamy matte lively violet, wnw megalast rose bud

Terakhir, ini lipstik yang sangat-sangat aku rekomendasikan untuk TIDAK dipakai kalau bibir lagi iritasi (maapin bahasanya jelek): LIP TINT & EVERY MATTE LIPSTICK.

WHY? Lip tint, oke dia emang melembabkan. Tapi, lip tint bikin luka di bibir kamu jadi stand out. Struktur lip tint yang secair itu, dan kecenderungan dia untuk bikin ombre lips, justru ga bisa meng-cover luka yang ada di bibir. Alhasil, bibir kamu akan tampak aneh, dengan bagian luka berwarna lebih gelap dari bagian bibir yang lain 😦 Ewh… Dan, untuk matte lipsticks, jelas lah. Matte lipsticks itu kan super kering, padahal bibir yang lagi luka itu kering, makin deh kalau pake lipstik matte akan jadi bibir sahara… Aku secara pribadi, ga merekomendasikan untuk pakai la girl matte pigment glossI know, they have gorgeous colors. But you know it damn well, they also make your lips dry… 

PicsArt_06-04-07.51.07
etude dear darling lip tint berry red, la girl matte gloss fleur

Tahan dulu aja keinginan kalian untuk terlihat perfect. Sembuhin dulu luka yang di bibir itu. Ngalah aja, pakai lipstik-lipstik yang aman, yang creamy matte dan lipstik lain yang ga terlalu berat. Ingat, hindari pakai lip tint, trust me on this.

Yap, itu tadi sharing pengalaman aku tentang bibir yang terluka bukan hati. Kalau kalian punya saran atau pengalaman lain, jangan ragu untuk komen yah. Terutama saran untuk mempercepat iritasi ini lebih cepat sembuh. Dan jangan lupa, follow my blog!

BTW, lusa udah ramdhan, mohon maaf lahir batin semuanya. Semoga ramdhan kita penuh berkah yaaaaaa~~~

One thought on “Lipsticks for My Injured Lips

  1. Ninnn serem itu seriusan karena lipstick nya kadaluwarsa? :’) aku pernah pake lipstick kadaluwarsa semingguan sebelum sadar kalo itu udah expired… wkwk tapi alhamdulillah waktu itu ga kenapa2 hahaha pake vaseline lip therapy enakkkk buat bibir kering jadi lembab glossy2 gt kaya abis makan gorengan hahah

    Suka

Tinggalkan Balasan

