journal

02.51

Malam kemarin, baru ditelepon oleh seseorang yang paling spesial dalam hidup aku, mama. Karena spesial, aku jadi sering berbagi cerita ke beliau. Karena spesial, beliaulah yang membuat aku nyaman dan bisa tenang. Ada satu topik yang kami perbincangkan. Topik yang ‘sedikit’ mengganggu aku di akhir pekan ini. Dan inilah kata mama:

Jangan terlalu mencintai orang yang tidak mencintai kita. Mending sama orang yang belum kita cinta, tapi dia cinta. Perempuan itu harus disayangi. Yang cinta aja bisa jadi ngga cinta. Pada akhirnya, nin, laki-laki itu akan memilih siapa yang membuat dia nyaman. Ya sudah, ngga apa-apa, berarti dia ngga tulus sama kamu. Malah beneran, to. Ternyata kamu cuma jadi pelampiasan. Ngga apa-apa, sakit sedikit. Jalan masih panjang, jalan masih panjang…

Oh, mama, terima kasih! Aku sayang mama 💕

Sedang mencoba menata hati. Semoga hal yang belum pasti ini, tersingkap kebenarannya. Semoga hati ini siap. Semoga hati ini tidak tercecer. Tolong, jangan sekarang. Tolong, jangan.

Bisa-bisanya ada hal begini di waktu hectic ini… Aku ngga siap.

Tinggalkan Balasan

