journal

Surat untuk sahabat #2

1478220118213

Dear sahabat yang paling hits se-Fikom Unpad: Aries Buana, S.Ikom

Ini kado wisuda buat kamu, karena kemarin ngga sempet ngasih ucapan dengan proper. Ada sih, boneka yang dari aku, Ikay, dan Imeh, yang semoga kamu masih inget bonekanya yang mana. Oke, ciri-cirinya: beruang cokelat bawa bunga putih. Dan sorry again, saking riweuh-nya, kemarin itu bonekanya sampai ngga dikasih notes apa pun.

Pertama, jangan di judge oke, tulisan aku. Aku ngga bisa nulis sebaik dan sepuitis kamu.

….

Hm. Sejujurnya, ngga nyangka, Aries yang dulu satu kepanitiaan sama aku pas PPMB bakalan jadi manusia yang se-hits ini. Dan aku ngga nyangka, dia masih mau temenan sama aku, yang se-biasa, dan se-lempeng ini. Hahaha. Lebay ya, I know. 

Terima kasih karena karena kamu yang selalu banyak mau, telah mengisi hari-hari aku selama hampir empat tahun selama kuliah. Almost every day. Nemenin makanlah, nemenin belanjalah, nemenin ngerjain tugaslah, nongkrong di mana lah, main ke mana lah, nonton lah, bahkan sampai kena musibah pun bareng (kamu dihipnotis, aku dicopet, inget? hahaha). Teman yang selalu menyuplai makanan, traktiran, dan bahkan menyuplai nomor pin atm-nya, biar aku bisa ngambil uang yang ditransfer mama. Terus, sejujurnya rasanya sepi karena udah ngga ada yang nemenin setiap hari, ngga ada temen nongkrong yang biasanya. Ngga ada aries yang kalau ngomong, ngga di-filter dulu. Dan terima kasih, udah ngajarin aku untuk boros karena selalu ngajakin nongkrong. Hahaha.

Terkadang aku mikir, “aku teh dianggep temen macem apa sama aries? kenapa dia kalo ke aku pas ada butuhnya aja?” “kenapa pergi ngga bilang-bilang?” “kenapa kalo ke aku sukanya ngeluh mulu?” “kenapa kalo minta tolong suka ngedadak dan ngga tau diri?” dan sebagainya.  Tapi, yaudah, emang kamu se-engga tau diri itu. Hahaha (canda). Aku maklumin aja. Selama aku masih bisa membantu dan aku ngga merasa keberatan, aku akan ada. Semoga kamu pun merasa terbantu dengan adanya aku.

Kalau kamu tahu, kamu se-berarti itu dalam kehidupan kuliah aku. Setelah Imeh, kamu orang yang akan aku kasih tau apa-apa kalau aku lagi ada apa-apa. Selama empat tahun, walaupun tujuan kita ngga pernah sama, tapi Allah masih ngasih kita kesempatan untuk hampir selalu berpapasan jalan, dan berakhir secara resmi sejak kamu wisuda. Kamu udah melangkah ke fase hidup selanjutnya, aku masih berkutat di fase hidup yang ini-ini aja. Meskipun begitu, pas kemarin kamu wisuda, di saat semua orang nangis, aku ngga bisa nangiskarena buat aku, perpisahan harus diakhiri dengan senyuman 🙂 Toh, penempatan kamu di Bandung ini, kan, kita masih bisa ketemu lagi, in sya Allah.

Kata orang, aku orangnya super galak dan jutek, kamu bilang engga. Kamu salah satu orang di dunia ini yang bilang aku ngga galak, karena mungkin kamu jauh lebih galak dari pada aku haha. Walaupun omongan kamu emang ngga di-filter, tapi justru itu yang bikin pecutan buat aku, di saat aku lagi sedih ataupun ngedown. Tapi sayangnya, ambis-nya kamu, ngga nular ke aku…

Dan sadar atau engga, terkadang kamu suka aku jadiin tameng kalau aku butuh nolak cowo. HAHAHA. Sorry.

Banyak kejadian-kejadian lawak yang baru aku alamin sama kamu. Thanks for making my life so much fun.

Semoga makin sukses ya, ris. Jalan kamu udah mulus, setidaknya tidak lebih terjal dari kebanyakan fresh graduate lainnya. Keep being humble. Ke depannya, akan banyak godaan-godaan buat kamu, semoga kamu bisa menyikapinya dengan bijak dan jadi Aries yang lebih baik.

Jangan lupain aku. Jangan sombong. Keep contact. You know all my numbers and my email.

Selamat berjuang!

 

 

From me, with tons of love.

Jatinangor, 6 November 2016.

 

ps: bahkan foto wisuda kamu pun kita ngga ada yang berdua. mau minta foto bareng, kasihan kamunya kelihatan se-lelah itu.

Tinggalkan Balasan

