journal

Tentang organisasi dan kesibukan

Hi everyone! Here I am again.

So, first thing’s first. Aku mau ngucapin, “HAPPY BRIDAL SHOWER, BOS BESAR-SWAPARINAMA, KAK IPOY!!!!” Semoga lancar sampai hari-H, dan lancar kehidupan rumah tangga sampai akhirat nanti 🙂 Aamiin.

Sekarang, ayo kita ke topik utama, yang sesuai sama judul di atas.

Sebenarnya, latar belakang nulis ini adalah karena aku ngerasa beberapa weekend ini terlalu sepi. Well, ngga beberapa, sih, sering. HAHAHA. Plus, sekarang lagi jamannya ekspektasi KPM Unpad, yaitu program rekrutmen anggota barunya KPM. Ya, KPM. Salah satu organisasi, no, lebih dari itu–bagian hidup aku selama 3,5 tahun kuliah. Bagian besar. Ada yang bilang, anin kuliahnya di KPM, UKM nya di psikologi. LOL.

Mendingan sibuk bareng KPM sampe mimisan di weekend, dari pada harus weekend sendirian di kamar (kaya sekarang ini).

Damn it! Aku ngga nyangka pemikiran kaya gitu, akan tercetus juga dari aku!

But, seriously, it did! 😦

Hm, poin aku nulis ini apa ya? Kayanya ngga ada, deh. Wkwkwk.

Oke, apa yang paling aku kangenin dari hidup berorganisasi? Hidup sibuk? Hidup ngurusin penugasan, ngurusin orang lain, sebagainya? Mungkin… Mungkin aku kangen perasaan bahwa aku punya pijakan. Bahwa aku punya sesuatu yang jelas untuk dilakukan. Bahwa apa yang aku kerjakan saat itu, jelas konsekuensinya. Aku punya kepada siapa, bagaimana, dan apa yang harus aku lakukan kalau di dalam perjalanannya aku kesandung. Walaupun ngga memungkiri, sih, KPM yang protokoler pun, masih banyak hal abstraknya. Tapi, setidaknya, kalau aku bandingin dengan kondisi aku saat ini? Yeah, well… “Pijakan”. Ah, imajinasi~~~

Aku juga kangen sama temen-temennya. Kangen banget. Bersyukurlah kalian yang masih aktif organisasi sampai tahun ke-empat. Kalian masih punya hal yang bisa diperjuangkan selain skripsi.

Dan ketika lepas dari semua kesibukan yang sudah melanda kehidupan aku selama hampir 4 tahun, 2 organisasi dalam satu waktu… Rasanya, sepi. Ya, sepi. Rasanya, hidup aku kurang hidup. Bayangin aja, biasanya rapat 5/7 days. Sekarang? Kampus 5/7 atau kosan 5/7… Makanya, aku selalu cari kesibukan lain, dan alhamdulillah aku menemukan dan diterima di swa. Bodo amat, orang-orang selalu bilang aku sibuk–terlampau sibuk… Engga, itu belum apa-apa kalau dibandingin sibuknya aku di KPM. Bahkan sekarang aku pun rela bolak-balik Bandung-Nangor, cuma biar aku ngga kesepian, biar aku bisa “melarikan”diri dari skripsi, biar aku bisa merasakan “sibuk”, biar aku bisa merasa hidup.

Apakah aku yang terlalu aktif?…

—-

Sorry, ini adalah tulisan yang super geje. Ngga ada poin-nya, pointless. Tapi, yaudahlah, aku tetap akan ngepost ini. Kalau kalian merasa gantung akan tulisan ini, tolong berpikir “yasudahlah”.

Hahahaha.

Tinggalkan Balasan

